07 November 2012

Berani Bermimpi

Saat pertama kali gabung di d'BC Network Group dan ikutan Training Gabungannya, aku dan new consultant lainnya ditanya,  " Tolong sebut apa impian jangka pendek (1 thn kedepan) dan Jangka Panjang teman2. (5 thn ke depan)? Tulis di KOMEN ya... ^_^

Jawaban ku: 

Pengen banget bisa kerja di rumah
Pengen banget bisa beli mobil, supaya nggak kehujanan atau kepanasan kalo bawa anak-anak jalan-jalan
Pengen banget bisa naik haji bersama suami, kalo bisa naikin haji orang tua, dll

Berani bermimpi atau berani menggantungkan cita-cita yang tinggi adalah syarat pertama untuk sukses. Tidak mungkin orang bisa melakukan sesuatu dengan maksimal tanpa tujuan yang jelas. Jangan takut untuk bermimpi, sebab untuk bermimpi tidak perlu modal. Gantungkan cita-cita mu setinggi-tingginya, karena menggantungkan cita-cita juga gratis. Kalau bercita-cita saja sudah takut, bagaimana keberhasilan akan menghampiri kita.   

Untuk mewujudkan impian dan cita-cita dibutuhkan perjuangan, pengorbanan, keberanian untuk menghadapi kegagalan, dan kekuatan untuk bankit lagi hingga sukses. Orang-orang sukses yang tercatat dalam sejarah juga mengalami kegagalan bahkan hingga ribuan kali sampai akhirnya mereka sukses. Seperti Thomas Alva Edison sang penemu Lampu Pijar, berapa banyak kegagalan yang dialami dan berapa biaya yang dihabiskan untuk percobaan lampu pijar tersebut, sampai ia berhasil membuatnya dan penemuannya bisa kita rasakan sampai saat ini? Apa kunci kesuksesannya? “Saya sukses karena saya telah kehabisan apa yang disebut kegagalan..”

Maka untuk sukses kita juga harus siap gagal beberapa kali, tanpa mengurangi pesan jangan pernah jatuh di lubang yang sama. Berani gagal secara psikologis bisa membantu semangat untuk terus bangkit, berani gagal bisa memberikan efek positif kepada yang bersangkutan untuk tidak patah semangat apabila benar-benar mengalami kegagalan.  Kegagalan bisa jadi bagian yang tidak terpisahkan dari keberhasilan, maka jadikanlah kegagalan sebagai motivasi pendorong untuk meraih sukses, bukan menjadi penghambat sekaligus demotivasi yang melemahkan semangat untuk meraih sukses dan berakhir dengan putus asa.

Sebaliknya berani sukses mewujudkan impian-impian kita berarti berani menghadapi tantangan, sukses tidak datang dengan sendirinya tetapi sukses harus diraih bahkan dengan pengorbanan sekalipun. Mari kita raih impian kita tanpa mengenal lelah hingga berhasil.

Impian saya saat ini tidaklah muluk-muluk, so simple, impian seorang Ibu, yang ingin bisa bekerja dari rumah, menghabiskan banyak waktu bersama keluarga dan anak-anak. Apa usaha yang saya lakukan untuk mewujudkannya? Saya berani menjadi konsultan Independent Oriflame dan bergabung bersama d'BC Network, Jaringan Konsultan Independen Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan RATUSAN jutawan dari bisnis yang bisa dijalankan secara online dan offline. Walaupun saat ini saya sudah bekerja di salah satu perusahaan asing ternama di ibu kota dan memiliki latar belakang pendidikan yang cukup tinggi, saya tidak takut untuk terjun di bisnis MLM ini. 

Kenapa kita harus takut, kalau tidak pernah mencobanya? Modal kita hanya Impian, Usaha dan Doa.

Salam Sukses

Eka Astuti
Konsultan Independen Oriflame 
email/facebook : eka.as09@gmail.com
HP: 085216196346





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATALOG ORIFLAME OKTOBER 2019

Katalog harga dan promo oriflame terbaru Oktober 2019 Berlaku 1 - 31 Oktober 2019 Untuk pemesanan hubungi Eka : WA 085216196346 atau ...