12 Desember 2012

Itulah Gunanya Leader..

Beberapa hari yang lalu leader saya yg cantik di d'BCN Ifa Dahlia tiba-tiba nanya melalui BBM,

Ifa: Oya kalo boleh tau... Eka gabung di dbcn pengen serius ke bisnisnya kan? Bisnis jaringan maksudku... ga jadi seller aja..

Saya: Saya gabung disini krn serius ke bisnisnya mb. makanya sekarang sdg berusaha mencari downline. tapi memang ga gampang ya. Kalo jadi seller kayanya ngga deh. Selama ini produknya dibeli buat pake sendiri. kalo ada yang beli alhamdulillah bisa buat nambah tupo.

Ifa: Iya emang kita lebih baik fokus ke bisnisnya. Padahal klo fokus ke jaringan, dlm beberapa bulan naik level, belanja pribadi juga kebayar :-). Orang-orang yg sibuk jualan akhirnya malah ga berkembang jaringannya.

Saya: Iya mb, sy pengen bgt bs berhasil di oriflame, seperti yg sudah duluan sukses di bisnis ini. pengen banget bisa jagain anak-anak yg masih kecil tetapi tetap pny penghasilan. dari awal join ga kepikir buat jualan. Mutusin buat join kembali di Oriflame juga udh sangat matang, sdh tau dg segala konsekuensinya. Banyak yg nertawain dan yg bilang, masa sekolah tinggi2 sampe S-2 cm jd salesman oriflame. Cuma sy cuekin deh mba. Yg saya lakukan kan bukan buat skrg, tp utuk masa dpn saya dan keluarga saya.

Masih saya: Aduh mb Ifa sy jadi curhat ya. Tp bener ya mba, cari downline itu ga gampang ya. Saya sendiri ngakui kalo usaha sy belum maksimal, masih sibuk dg urusan kantor, pulang kerja masih ngurusin bocah-bocah. Sebisa mungkin waktu luang sy gunakan buat cari downline.

Ifa: Iya mba memang hrs manajemen waktu yang baik. Sy juga sama kaya mba kok. Kuliah tinggi-tinggi sampe S-2, resign cm buat urus anak #bigsmile. Banyak yg bilang ngapain berhenti, ntar nyesel, dll. Ga sy peduliin kok. Buat mereka yg komen gitu, yg penting pengahsilannya atau karirnya? Apa sih arti karir kalo anak jd sedih setiap hari kehilangan ibunya.

Masih Ifa: Impian sy dibisnis ini... Saya bisa tetap bersama anak.... Tanpa menghilangkan impian sy dan orang tua saya. Manajemen waktu memang sulit. Coba lihat contoh jam kerja Dian Endryana dan Sarah Saleh. Wow... Betul-betul angkat topi. Ga heran mereka bisa mencapai level yang sekarang.Semangat dan kerja keras. Rekurt memang nyawa dibisnis ini mba. Saya sendiri tidak terlalu jago merekrut.. Tp alhmdulillah ketemu Core Team yg lumayan rekurutannya. Saya bantu mereka bimbing downline mereka

Ternyata saya dan Mba Ifa punya pengalaman dan visi yang sama. Jadi saya merasa sangat beruntung banget bisa join di d'BCN dan punya leader yang baik dan mau membimbing downline2-nya. Kita saling mendoakan supaya bisa sukses bersama-sama.

Pesan dari leader ku : "Jangan lupa ya, selain rekrut, nyawa bisnis ini ada di tupo 100 bp"

Siaap mba.....

Salam Sukses Mulia,
Eka  || twitter @bundanadianaura || HP 085216196346 || PIN 27FD9649

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATALOG ORIFLAME OKTOBER 2019

Katalog harga dan promo oriflame terbaru Oktober 2019 Berlaku 1 - 31 Oktober 2019 Untuk pemesanan hubungi Eka : WA 085216196346 atau ...